Perhatikan! Ini Batasan Konsumsi Daging saat Idul Adha

Senin, 12 September 2016 - 12:29 WIB
Perhatikan! Ini Batasan...
Perhatikan! Ini Batasan Konsumsi Daging saat Idul Adha
A A A
JAKARTA - Daging kurban yang dibagikan pada hari raya Idul Adha kerap dimanfaatkan banyak orang untuk diolah menjadi beragam menu lezat, mulai sate hingga semur dan rending daging.

Namun tahukah Anda, setiap orang memiliki batas mengonsumsi daging? Hal ini bertujuan agar tubuh tetap dalam keadaan sehat.

Seperti diketahui, mengonsumsi daging bisa menyebabkan kolesterol, hipertensi atau darah tinggi hingga kanker. "Rekomendasi bahwa orang dewasa makan tidak lebih dari 65 gram daging merah per hari. World Cancer Research Fund mengatakan daging olahan harus dihindari sama sekali," kata Ketua dari North America Meat Institute Barry Carpenter seperti dilansir Daily Mail.

Selain itu, World Health Organization (WHO) juga menjelaskan daging yang diolah merupakan bagian dari ensiklopedi karsinogen dan menyebabkan munculnya zat arsenik, juga asbes. Sebagai informai, arsenik dan asbes merupakan zat yang paling berpotensi penyebab kanker di dunia.

"Warna merah dan daging olahan berada di antara 940 zat yang ditinjau Badan Internasional untuk Penelitian (IARC). Di sana ditemukan timbulnya beberapa tingkat teoritis bahaya," tandas Barry.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0577 seconds (0.1#10.140)